RSS

Allegri Lihat Sisi Positif dari Kekalahan

 

Roma – AC Milan belum berhasil memperbaiki performanya di Serie A musim ini setelah kalah dari Lazio. Kendati demikian, pelatih Massimiliano Allegri mencoba melihat sisi positif kekalahan timnya tersebut.

Berlaga di Stadion Olimpico, Minggu (21/10/2012) dinihari WIB, Rossoneri kalah tipis 2-3 dari tuan rumah. Tiga gol Lazio dicetak Hernanes, Antonio Candreva, dan Miroslav Klose. Sementara Milan memperkecil kedudukan melalui Nigel de Jong dan Stephan El Shaarawy. Kekalahan ini membuat Milan masih berada di posisi 11 klasemen sementara Serie A dengan nilai 7.

Kalah lima kali dalam delapan laga awal adalah catatan buruk. Catatan tersebut adalah rekor start terburuk Rossoneri yang sebelumnya hanya pernah terjadi pada musim 1930/1931, 1938/1939, dan 1941/1942.

“Kami mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan tanpa membiarkan diri kami terancam serangan balik Lazio. Sementara itu, kami juga berusaha menciptakan peluang di lini depan. Tapi, Lazio melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan dengan baik,” ujar Allegri di Football Italia.

“Malam ini kami menciptakan beberapa peluang dan bekerja keras, jadi saya kira ada beberapa hal positif yang dapat diambil dari pertandingan ini. Kami membayar mahal dari dua shots on goal yang hanya bisa didapatkan Lazio di babak pertama.”

Bagi Allegri, kekalahan ini membuat posisinya di San Siro semakin terpojok. Kendati demikian, pelatih 45 tahun tersebut masih santai menanggapi tekanan yang datang.

“Seorang pelatih akan selalu berada dalam tekanan, tetapi hal tersebut normal saja. Kami harus kembali bangkit di klasemen.”

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: